Tanpa ditunggu atau direndam air, begini trik mencairkan daging cincang yang beku

Tanpa ditunggu atau direndam air, begini trik mencairkan daging cincang yang beku
foto: YouTube/letsplateitup

Brilio.net - Daging bisa dikreasikan jadi banyak variasi menu. Tidak melulu dalam bentuk potongan-potongan, daging juga bisa diolah versi cincangnya. Biasanya, daging cincang ini dimasak jadi tumisan, menu MPASI bayi, bola-bola daging, topping spaghetti, isian roti panggang, dan lain sebagainya.

Penggemar daging cincang pun bisa menyimpan stok bahan satu ini di freezer untuk dimasak sewaktu-waktu. Usut punya usut, dilansir dari medicalnewstoday.com, daging cincang dapat tahan selama 4 bulan dalam keadaan beku. Wah, kalau lama begini, nggak perlu takut daging busuk ya jika disimpan dalam porsi besar?

Namun, seperti bahan makanan lain yang disimpan di freezer, saat dikeluarkan, daging cincang ini juga pastinya beku dan belum bisa langsung diolah jadi masakan. Banyak orang memilih membiarkan daging di suhu ruang saja sampai daging cair atau direndam di dalam air untuk biar daging cincang tak beku lagi lebih cepat.

Di samping itu, ada trik lain yang bisa pula kamu praktikkan di rumah, nih. Trik ini dibagikan oleh warganet di akun YouTube letsplateitup. Ia mengaku doyan belanja daging cincang di pasaran, sehingga trik ini selalu ia lakukan jika ingin masak stok daging cincang yang baru ia keluarkan dari freezer.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya