Tanpa garam, ini trik menghilangkan rasa pahit pare pakai 1 bumbu dapur

Tanpa garam, ini trik menghilangkan rasa pahit pare pakai 1 bumbu dapur
YouTube/DAPUR PIKA

Brilio.net - Pare memang terkenal pahit. Meski begitu, bahan makanan satu ini tetap banyak digemari karena bisa diolah jadi hidangan lezat dan mengandung banyak manfaat untuk tubuh. Dilansir dari redrickshaw.com, pare kaya akan zat besi, magnesium, potassium, vitamin A dan C, serta manfaat lainnya.

Biasanya, pare dimasak jadi menu tumisan pakai bumbu andalan masing-masing. Nah, agar rasa tumisan pare semakin lezat, pare juga bisa dimasak bersama bahan lain seperti jamur, ikan teri, ebi, jagung, dan masih banyak lagi. Di sisi lain, buat yang nggak kuat dengan rasa pahit pare, kamu juga bisa mengolahnya dengan cara tertentu, lho.

Biar rasa pahit pare bisa hilang, seringkali pare harus direbus ataupun dicampurkan dengan garam. Namun, warganet bernama Pika punya cara lain yang ia anggap lebih ampuh buat hilangkan rasa pahit pada pare. Lantas, penasaran gimana caranya?

"Cara ini lebih efektif menghilangkan rasa pahit pare dibanding jika menggunakan garam. Garam hanya mengeluarkan cairan pada pare, tapi tidak menghilangkan rasa pahit," ujarnya, dikutip BrilioFood dari YouTube DAPUR PIKA pada Sabtu (12/8).


(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya