Tanpa kulit buah, ini trik agar pohon jambu biji cepat berbunga dan berbuah lebat pakai 1 ampas dapur

Tanpa kulit buah, ini trik agar pohon jambu biji cepat berbunga dan berbuah lebat pakai 1 ampas dapur
foto: YouTube/Earth Organic TV; YouTube/BUD 01 CHANNEL

Brilio.net - Pohon jambu biji kerap dipilih sebagai tanaman peneduh halaman rumah. Memang, daunnya yang rimbun bisa membuat pekarangan rumah terasa sejuk. Dan nggak cuma itu, buah yang dihasilkan pohon ini juga bisa dikonsumsi atau bahkan dijual. Selain itu, hasil daunnya juga bisa dimanfaatkan untuk obat berbagai macam penyakit.

Namun meskipun bisa dimanfaatkan daunnya, buah dari pohon jambu biji ini tentu selalu jadi incaran. Rasa buah yang manis dan lembut, membuat jambu biji kerap disantap sebagai camilan. Tak hanya itu, buah jambu biji juga bisa diolah jadi berbagai macam minuman atau dessert lezat.

Tapi jika ingin mendapat hasil buah yang maksimal, kamu harus bisa merawat pohon jambu biji dengan baik. Dalam hal ini, pemberian pupuk juga perlu diperhatikan supaya pohonnya bisa memunculkan banyak bunga. Nah, bunga ini merupakan bakal buah yang nantinya akan dipetik dan dikonsumsi.

Pada dasarnya, kamu tak melulu harus menggunakan pupuk kimia. Pupuk organik yang ada di dapur juga bisa dimanfaatkan sebagai penyubur pohon jambu biji. Biasanya sejumlah orang akan menggunakan pupuk organik dari kulit buah-buahan.

Namun selain kulit buah, ada bahan organik lain yang bisa digunakan. Seorang pengguna YouTube Earth Organic TV pernah membagikan pupuk dari bahan organik yang biasa dipakai. Nah, pupuk organik ini juga berasal dari ampas dapur yang seringkali diabaikan, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya