Tanpa margarin atau jeruk nipis, ini trik menanak nasi agar pulen dan tak mudah basi ditambah 1 bahan

Tanpa margarin atau jeruk nipis, ini trik menanak nasi agar pulen dan tak mudah basi ditambah 1 bahan
TikTok/@delly_delz ; TikTok/@resepawonku

Brilio.net - Nasi cocok disantap bersama aneka lauk seperti daging, telur, ikan, dan lain-lain. Dilansir dari chhs.colostate.edu, nasi merupakan sumber karbohidrat dan aneka vitamin yang baik untuk tubuh, lho.

Sejumlah nutrisi di dalam nasi dikenal bisa bikin perut kenyang lebih lama, menambah energi untuk beraktivitas, sampai melancarkan peredaran darah. Nasi pun sangat mudah dimasak, apalagi kalau kamu mempunyai alat seperti rice cooker atau magic com di rumah. Kedua alat ini bisa menanak nasi secara otomatis, jauh lebih praktis.

Namun, ada pula sejumlah orang yang lebih suka menanak nasi secara manual pakai panci atau dandang. Teknik menanak nasi secara manual ini juga punya keunggulan, yakni bikin hemat pengeluaran listrik. Kamu bisa memilih teknik menanak nasi apapun sesuai kebutuhan.

Nah, meski sudah tahu teknik menanak nasi andalan masing-masing, tak sedikit orang yang masih kesal usai menanak nasi, lho. Pasalnya, nasi bisa saja jadi kurang pulen dan cepat basi. Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya orang-orang menambahkan bahan berupa margarin ataupun air perasan jeruk nipis sebelum nasi ditanak.

Namun, berbeda dengan warganet di akun TikTok @nida_halalmart. Wanita ini mengaku punya bahan lain yang nggak kalah ampuh bikin nasi pulen dan tak mudah basi. Bahkan, trik menanak nasi ala warganet akrab disapa Nida ini disebut-sebut bisa membuat nasi jadi lebih sehat, lho.

"hasilnya uenakkee pol nasinya...pulen,ga cepat basi,nasi juga keset ga lembek... tentunya juga bebas dari kolesterol ," tulisnya dalam unggahan di akun TikTok @nida_halalmart, dikutip BrilioFood pada Rabu (20/12).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya