Tanpa presto, ini trik cepat merebus iga sapi agar empuk dan matang sempurna dalam 17 menit

Tanpa presto, ini trik cepat merebus iga sapi agar empuk dan matang sempurna dalam 17 menit
YouTube/dapur bunda khalila

Brilio.net - Sop iga dikenal sebagai salah satu olahan sapi yang digemari banyak orang. Perpaduan kaldu sapi dan daging iga yang empuk emang cocok disantap di segala situasi. Rasa gurihnya sukses bikin setiap orang ketagihan.

Selain dijadikan sop, iga sapi juga bisa diolah jadi berbagai hidangan lainnya. Seperti konro, asem-asem iga, ataupun iga sapi bakar. Semua olahan iga sapi tersebut menggugah selera apalagi jika tekstur dagingnya empuk dan mudah copot dari tulangnya.

Agar olahan iga sapi jadi empuk, kebanyakan orang sengaja merebusnya dengan panci presto. Dengan desain khusus, panci presto bisa mengempukkan daging iga sapi dalam waktu singkat.

Namun, tidak semua orang punya panci presto di rumah. Alhasil, sebagian orang merebus iga sapi hanya mengandalkan panci biasa. Waktu perebusan pun akhirnya jadi lebih lama untuk menghasilkan iga sapi yang empuk.

Sebenarnya ada trik khusus yang bisa kamu terapkan saat merebus iga sapi agar cepat empuk meski tanpa presto. Trik ini sempat dibagikan oleh pengguna YouTube dapur bunda khalila. Perempuan ini mengaku hanya memerlukan waktu 17 menit saja untuk menghasilkan iga sapi yang empuk dan matang sempurna.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya