Tanpa telur atau tepung beras, ini trik goreng bakwan jagung agar renyah pakai tambahan 1 bahan dapur

Tanpa telur atau tepung beras, ini trik goreng bakwan jagung agar renyah pakai tambahan 1 bahan dapur
foto: TikTok/@nitrie21

Brilio.net - Ada banyak hidangan yang dapat dibuat dari jagung. Penggemar jagung pasti sudah sangat familiar dengan olahan tumis jagung, jagung bakar, corn ribs, jagung rebus, sampai bakwan jagung. Di antara semua olahan jagung tersebut, pastinya bakwan jagung jadi menu andalan ibu-ibu buat masak di rumah.

Bakwan jagung dikenal enak dan mudah dibuat. Belum lagi, jagung dikenal tinggi nutrisi yang baik untuk kesehatan. Dilansir dari health.clevelandclinic.org, jagung kaya akan serat, vitamin, antioksidan, mineral, dan lain sebagainya. Sejumlah nutrisi di dalam jagung ini dipercaya baik untuk pencernaan, kekebalan tubuh, dan lainnya.

Penggemar bakwan jagung biasanya menyukai tekstur bakwan yang renyah. Namun, buat kamu yang belum tahu trik membuatnya, bisa jadi tekstur renyah bakwan jagung hanya bertahan sebentar saja. Beberapa trik yang kerap dilakukan untuk bikin bakwan jagung renyah, yaitu menambahkan telur ataupun tepung beras ke dalam adonan.

Di samping itu, ada satu trik lagi yang dapat kamu praktikkan, nih. Trik ini dibagikan oleh warganet akrab disapa Nitrie lewat unggahan di TikTok pribadinya. Usut punya usut, kunci bakwan jagung yang renyah ada pada penambahan satu bahan dapur. Penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya