Tanpa tepung atau jahe, ini trik goreng ikan dan ayam agar minyaknya tak meletup pakai 1 bumbu dapur

Tanpa tepung atau jahe, ini trik goreng ikan dan ayam agar minyaknya tak meletup pakai 1 bumbu dapur
foto: YouTube/MIMO NHAJ OFFICIAL

Brilio.net - Ikan dan ayam sudah biasa jadi menu lauk khas rumahan untuk disantap bersama nasi dan aneka jenis sayur. Selain memiliki rasa enak, ikan dan ayam juga kaya akan manfaat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari nhs.uk, ikan serta ayam mengandung protein yang tinggi, zat besi, zink, sampai vitamin B12.

Cara memasak ikan dan ayam juga bermacam-macam, bisa ditumis, dipanggang, dikukus, direbus, sampai yang paling simpel digoreng. Kalau versi digoreng, ikan dan ayam ini bisa bikin nagih banget, apalagi kalau dihidangkan pakai sambal favorit masing-masing. Wah, dijamin pengin nambah satu porsi lagi, deh.

Namun, meski memasaknya gampang, ikan dan ayam goreng masih sering dihindari oleh sejumlah orang, lho. Pasalnya, saat digoreng di minyak panas, kedua lauk ini bisa bikin minyaknya mengamuk dan meletup ke mana-mana. Jika minyak terkena kulit, bisa-bisa melepuh atau terluka.

Banyak orang mencegah minyak meletup saat menggoreng ikan dan ayam menggunakan sejumlah bahan dapur, seperti tepung dan jahe. Namun, kalau tak ada stok bahan-bahan tersebut di dapur, bisa mencoba trik yang dibagikan oleh warganet di akun YouTube MIMO NHAJ OFFICIAL, nih. Ia mengaku, biar minyak nggak meletup, bahan yang dibutuhkan cuma satu dan semua pasti memilikinya di rumah.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya