Tanpa dibaluri tepung kering, ini trik goreng jamur krispi agar makin renyah dan minyak tetap bersih

Tanpa dibaluri tepung kering, ini trik goreng jamur krispi agar makin renyah dan minyak tetap bersih
YouTube/Happy Family

Brilio.net - Jamur termasuk bahan makanan yang punya nilai gizi tinggi. Dilansir dari webmd.com, jamur adalah sumber serat, protein, dan antioksidan. Sejumlah nutrisi tersebut bisa membantu mengurangi risiko penyakit kronis seperti jantung, diabetes, bahkan kanker.

Karena mengandung sejumlah nutrisi penting, banyak orang memanfaatkan jamur sebagai menu makan sehat. Bahan makanan satu ini memang bisa diolah jadi berbagai macam menu. Tapi nggak cuma itu, jamur juga bisa dimasak jadi camilan lezat, seperti dibikin krispi, lho.

Jamur krispi biasanya dibuat dengan cara dibaluri tepung sebelum digoreng agar teksturnya renyah dan garing. Jamur krispi satu ini pun semakin enak disantap dengan cocolan saus.

Untuk membuat jamur krispi ini, jenis jamur yang dipakai biasanya jamur tiram. Jamur jenis ini berwarna putih dan punya bentuk lebar. Saat digoreng dengan tepung, hasilnya pun akan cantik dan menggugah selera.

Penggunaan tepung memang bisa menambah tekstur jamur jadi lebih krispi. Sayangnya penggunaan tepung juga biasanya bikin minyak goreng jadi kotor ketika tahap penggorengan. Hal ini lantaran adonan tepung yang melapisi jamur bisa dengan mudah rontok ketika dicelupkan ke minyak panas.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu perlu menerapkan trik seperti yang dicontohkan pengguna YouTube Happy Family. Dalam salah satu video yang diunggah, dia membeberkan trik menggoreng jamur krispi supaya minyak tetap jernih. Dan nggak cuma itu, hasil gorengan jamur juga lebih renyah, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya