Trik agar roti goreng tak menyerap banyak minyak, pastikan tekstur adonan pas

Trik agar roti goreng tak menyerap banyak minyak, pastikan tekstur adonan pas
YouTube/Cooking

Brilio.net - Adonan roti pada umumnya dimasak dengan metode panggang dan kukus. Namun seiring berkembangnya tren kuliner, ada juga roti yang dimasak dengan cara digoreng. Misalnya roti isi yang tekstur luar renyah, namun bagian dalamnya lembut dan lumer.

Roti goreng ini biasanya dibuat dengan berbagai macam isian. Ada yang isi cokelat, kacang, selai, keju, dan masih banyak lagi. Banyaknya varian juga membuat roti goreng ini disukai banyak orang, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Karena dimasak dengan cara digoreng, roti ini identik dengan tekstur luarnya yang renyah. Proses penggorengan memang bikin adonan jadi lebih garing. Di sisi lain, menggoreng roti juga menyebabkan masalah lain, yakni hasil roti goreng yang menyerap terlalu banyak minyak.

Terlalu banyak minyak yang terserap oleh roti tentu bisa memengaruhi rasa dan teksturnya, lho. Selain rasanya jadi lebih hambar, tekstur roti goreng juga malah lembek dan basah. Jika teksturnya seperti ini, roti goreng akan mudah kempis sesaat setelah digoreng.

Selain proses penggorengan yang tepat, ada hal lain yang nggak kalah penting yang memengaruhi hasil akhir roti goreng. Hal ini pernah disampaikan oleh pengguna YouTube bernama Cooking. Dalam salah satu video YouTube Shorts yang diunggah, dia menjelaskan lebih lanjut trik agar roti goreng tidak menyerap banyak minyak ketika digoreng.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya