Trik jitu agar bolu kukus cantik dan mekar sempurna jadi empat bagian

Trik jitu agar bolu kukus cantik dan mekar sempurna jadi empat bagian
foto: YouTube/Ibunya Saifa Channel

Brilio.net - Kamu pasti familiar dengan bolu kukus yang dibungkus dengan cup kecil, bukan? Bolu jadul satu ini biasanya disebut pula dengan bolu kukus ketawa karena bagian atasnya yang mekar. Bolu kukus mekar ini disukai banyak masyarakat lantaran rasanya yang manis dan teksturnya lembut.

Tak harus selalu membelinya di pasaran, membuat bolu sendiri di rumah juga cukup mudah. Bolu kukus ini cocok banget jadi hidangan di berbagai acara maupun sekadar untuk ngemil sambil bersantai bareng keluarga. Meski terkesan mudah dibuat, tapi penting untuk memperhatikan cara pembuatan bolu kukus yang tepat.

Pasalnya, kalau keliru saat membuatnya, bolu kukus bisa jadi kurang menarik, tidak mengembang, atau bahkan jadi bantat. Untuk membuat bolu kukus yang mekar sempurna, kamu bisa mengikuti trik dari salah satu warganet yang aktif di YouTube dengan channel bernama 'Ibunya Saifa Channel'. Lewat videonya, pemilik akun tersebut menunjukkan setiap step membuat bolu kukus yang mekar sempurna.

"Di video kali ini aku bagikan resep bolu kukus mekar yang bikinnya mudah, enak, dan lembut banget," tulisnya di YouTube/Ibunya Saifa Channel, dilansir BrilioFood pada Jumat (7/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya