Trik menepungi kentucky agar hemat tepung dan krispi, cukup pakai satu jenis adonan

Trik menepungi kentucky agar hemat tepung dan krispi, cukup pakai satu jenis adonan
YouTube/MEDIA FRIED CHICKEN CHANNEL

Brilio.net - Kentucky adalah olahan ayam yang digoreng dengan tepung. Bukan ayam tepung biasa, ayam kentucky biasanya punya tekstur keriting karena tepung yang digunakan cukup banyak. Selain bikin teksturnya makin renyah, bentuk ayam kentucky yang keriting juga selalu bisa menarik perhatian.

Untuk menghasilkan tekstur tepung seperti itu, daging ayam yang sudah dipotong perlu dibaluri dengan tepung beberapa kali. Adonan tepung yang dipakai juga dibagi menjadi dua jenis, yakni adonan basah dan kering. Jadi, daging ayam harus dibaluri kedua adonan tepung tersebut secara bergantian.

Sayangnya, pembaluran tepung seperti ini cenderung boros. Bukan tanpa alasan, banyaknya tepung yang digunakan juga membuat biaya pengeluaran (modal) jadi membengkak. Bahkan untuk setengah ekor ayam saja membutuhkan lebih dari 1/2 kilogram tepung.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan sebuah trik yang dibagikan oleh salah satu pedagang fried chicken (ayam goreng). Melalui channel YouTube MEDIA FRIED CHICKEN CHANNEL, dia menjelaskan lebih lanjut tentang trik menepungi daging ayam agar lebih hemat tepung. Usut punya usut, dia hanya menggunakan satu jenis adonan agar tekstur ayam bisa krispi dan renyah, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya