Trik menghilangkan lapisan lilin di brokoli, ampuh tanpa garam dan baking soda

Trik menghilangkan lapisan lilin di brokoli, ampuh tanpa garam dan baking soda
foto: YouTube/Yummieliciouz Food Recipes

Brilio.net - Mengonsumsi sayuran memang sangat dianjurkan. Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari hal tersebut. Melansir dari hsph.harvard.edu, pola makan yang kaya akan sayuran mampu menstabilkan tekanan darah, menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke, mencegah berbagai jenis kanker, hingga melancarkan pencernaan.

Di antara banyak jenis sayuran, brokoli termasuk sayur yang kaya manfaat. Beragam vitamin pada brokoli membuat jenis sayuran hijau satu ini termasuk makanan super yang menyehatkan. Dilansir dari kidney.com, salah satu vitamin pada brokoli adalah vitamin C yang bekerja sebagai antioksidan untuk mencegah berbagai macam penyakit.

Hal inilah yang kemudian membuat banyak orang gemar mengonsumsi brokoli. Kamu bisa mengolahnya jadi sup, capcay, pendamping steak, atau olahan lainnya. Selain sehat, warnanya yang hijau segar juga bisa menambah nafsu makan, lho.

Namun jika hendak memasak brokoli, pastikan kamu sudah mencucinya dengan benar, ya. Karena tidak semua brokoli yang dijual di pasar ditanam dengan cara organik. Banyak juga brokoli yang mengandung pestisida dan lapisan lilin untuk memperpanjang masa simpannya.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya