Trik mengurangi lemak berlebih pada sup daging, cuma pakai 1 bahan

Trik mengurangi lemak berlebih pada sup daging, cuma pakai 1 bahan
YouTube/Dapur BundaAra

Brilio.net - Daging sapi, kambing, atau daging merah lainnya bisa jadi pilihan lauk untuk dikonsumsi sehari-hari. Sederet masakan berbahan dasar daging memiliki cita rasa nikmat, lho. Ada rendang, tongseng, gulai, sate, semur, sup, opor, dan lain sebagainya.

Semua hidangan daging tersebut memang lezat banget, tapi seringkali dihindari banyak orang dengan alasan kesehatan. Dilansir dari scripps.org, masyarakat biasanya memilih untuk mengurangi atau menghindari makanan olahan daging merah karena bisa meningkatkan risiko kolesterol, diabetes, stroke, dan penyakit lainnya.

Pasalnya, daging merah dikenal punya lemakyang lebih banyak dibanding daging hewani lainnya. Para ahli merekomendasikan untuk memangkas lemak pada daging merah terlebih dahulu sebelum dimasak. Sebab, dilansir dari webmd.com, pada potongan daging merah yang disebut tanpa lemak saja masih mengandung setidaknya 100 gram lemak jenuh di dalamnya, lho. Apalagi pada jenis daging yang memang berlemak, ya?

Tapi jangan khawatir, karena lemak pada daging masih bisa dikurangi dengan satu trik mudah, lho. Trik ini bisa dipakai pada hidangan daging merah yang pakai maupun tidak berkuah seperti sup, gulai, tongseng, sate, rebusan daging, dan lain-lain. Untuk daging yang dimasak tanpa kuah.

Trik mengurangi lemak berlebih pada sup daging, cuma pakai 1 bahan

foto: YouTube/Dapur BundaAra

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya