Trik merebus ayam kampung agar empuk dan bebas bau amis, cuma 30 menit tanpa panci presto

Trik merebus ayam kampung agar empuk dan bebas bau amis, cuma 30 menit tanpa panci presto
foto: YouTube/Rayyan Al Ghazali

Brilio.net - Sumber protein untuk dikonsumsi sehari-hari punya banyak variasi. Misalnya telur, daging sapi, ikan, udang, ayam, dan lain sebagainya. Nah, ayam sepertinya jadi salah satu andalan banyak orang, karena rasanya enak dan tinggi nutrisi. Dilansir dari healthline.com, ayam punya vitamin B kompleks, protein, mineral, dan lain sebagainya.

Di samping itu, ayam juga terbagi pula pada beberapa jenis, seperti ayam broiler serta kampung. Daging ayam kampung dipercaya jauh lebih sehat dan berkualitas, karena diternak di area luas, sehingga bisa menghasilkan nutrisi lebih tinggi. Nggak heran kalau makanan ini kerap dipilih sebagai menu makanan bayi untuk mendukung proses pertumbuhan.

Namun, ayam kampung punya tekstur daging yang jauh lebih keras, sehingga membutuhkan waktu lama memasaknya hingga matang. Usut punya usut, kalau direbus begitu saja tanpa panci presto, biasanya orang-orang membutuhkan waktu lebih dari 1 jam sampai daging ayam kampung ini bisa empuk. Alhasil, banyak orang lebih memilih memasaknya dengan panci presto, supaya lebih hemat gas dan waktu masak.

Tetapi, ada satu trik merebus ayam kampung yang bisa ditiru buat yang tidak ada panci presto, nih. Trik ini dibagikan oleh warganet di akun YouTube Rayyan Al Ghazali. Ia mengaku, trik merebus ini hanya butuh waktu 30 menit dan bukan hanya membuat daging ayam kampung empuk, tapi juga bebas bau amis. Wah, penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya