Warga rela antre sejak pagi, siapa cepat dia dapat sarapan gratis

12 / 03 / 2019 10:40 WIB Yani Andriansyah
Warga rela antre sejak pagi, siapa cepat dia dapat sarapan gratis
foto-foto: Brilio.net/Yani Andryansjah

Brilio.net - Menyambut National Breakfast Day atau hari sarapan nasional yang jatuh setiap 13 Maret, McDonalds Indonesia kembali menggelar acara bagi-bagi sarapan gratis, Senin (11/3). Sejak pagi hari ratusan orang berkumpul di halaman gerai makanan cepat saji di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat.

Maklum, dalam acara yang sudah berjalan tujuh tahun berturut-turut ini, McDonalds membagikan 1.000 chicken muffin yang merupakan menu sarapan andalan. Kegiatan ini diselenggarakan secara serempak di 182 gerai di seluruh Indonesia.

Sarapan Gratis  2019 brilio.netWarga rela antre demi dapat chicken muffin gratis sejak pagi

Ya memang tahu sih infonya dari media. McD bagi-bagi sarapan gratis. Kebetulan kantor saya kan dekat sini, jadi ya sekalian berangkat ke kantor mampir deh, Lumayan kan bisa dapat sarapan gratis, ujar Febriyanti, salah satu karyawan di sebuah perusahaan di Jalan MH Thamrin, Jakarta kepada Brilio.net.

Meski acara ini baru dimulai pukul 06.30, namun masyarakat sudah berkumpul sebelumnya. Tak hanya karyawan kantoran, sejumlah orang yang lalu lalang di sekitar Sarinah pun diajak mampir untuk menikmati kampanye ini, termasuk ibu-ibu yang mengantarkan anaknya ke sekolah.

Sarapan Gratis  2019 brilio.netLumayan kan, sambil berangkat kerja bisa dapat menu lezat

Bahkan para petugas keamanan, Satuan Polisi Pamong Praja tak luput mendapatkan sarapan gratis ini. Setiap orang yang ingin mendapatkan sarapan gratis ini diberikan kupon dan mereka rela antre. Sistemnya, first come, first serve.

Kita berikan kupon agar gampang mendata berapa orang yang sudah menukarkan kuponnya, ujar Assosiate Director of Comuunication McDonald's Indonesia, Sutji Lantyka.

Sarapan Gratis  2019 brilio.netPetugas Satpol PP sarapan dahulu sebelum bertugas, gratis lho

Sebelumnya ditargetkan acara ini akan berlangsung hingga pukul 11.00 selama persediaan masih ada. Namun seribu sarapan gratis ini sudah habis sebelum pukul 11.00.

Adalah Gusti M Iqbal, karyawan Sarinah yang menjadi orang ke-1.000 yang menerima sarapan gratis ini. Ya senang aja, nggak nyangka jadi penerima terakhir sarapan ini. Menunya juga enak, ujar Gusti.

Sarapan Gratis  2019 brilio.netGusti M Iqbal (baju hijau) penerima sarapan gratis ke-1.000.

Dalam acara ini, McDonalds juga membagikan menu sarapan kepada petugas, karyawan dan para pelayan publik yang selalu memulai aktifitas sejak subuh, sebagai ucapan terima kasih karena mengemban pekerjaan mulia untuk melancarkan aktivitas masyarakat setiap hari.

Menu sarapan gratis tersebut akan diantar langsung oleh team McDonalds Indonesia kepada kelompok petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta, pekerja konstruksi pembangunan MRT, pasukan kebersihan orange Jakarta, pengemudi taksi dan petugas Commuterline.

(brl/red)

Video

Selengkapnya

Gado-gado

  • Tim Ikan Kakap Merah

    Tim Ikan Kakap Merah

  • Kentang Balado Petai

    Kentang Balado Petai

  • Bakwan Sayur

    Bakwan Sayur

Review

Selengkapnya