Jangan cuma direbus, begini cara mengolah ati ayam agar tak pahit dan baunya amis

Jangan cuma direbus, begini cara mengolah ati ayam agar tak pahit dan baunya amis
Instagram/@raniids_

Brilio.net - Ati ayam dikenal memiliki tekstur lembut dan rasanya khas. Hal ini membuatnya kerap dipilih sebagai bahan makanan yang populer untuk diolah. Selain itu, hati ayam juga mengandung sejumlah nutrisi penting seperti protein, zat besi, vitamin B, dan selenium, yang semuanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Sayangnya, di balik manfaat tersebut, banyak orang kerap menghindari ati ayam karena aromanya yang amis. Selain itu, rasa ati ayam cenderung pahit jika tidak diolah dengan tepat. Aromanya yang amis dan rasanya yang pahit tentu bisa menurunkan nafsu makan.

Supaya ati ayam tidak amis, sejumlah orang biasanya akan mengolahnya dengan trik khusus. Misalnya dengan merebusnya bersama aneka rempah. Nah, jika ingin hasilnya lebih maksimal, ada metode lain yang perlu dilakukan selain merebusnya dengan rempah.

Lebih lanjut, seorang pengguna Instagram @raniids_ pernah membagikan trik mengolah ati ayam agar tak pahit dan baunya amis. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan sederhana dalam mengolah ati ayam. Namun bahan-bahan ini bisa membuat ati ayam terasa lebih enak saat dikonsumsi.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya