Tanpa digosok sabun cuci piring, ini trik menghilangkan getah dan bau bawang putih di tangan

Tanpa digosok sabun cuci piring, ini trik menghilangkan getah dan bau bawang putih di tangan
Instagram/@safaralles

Brilio.net - Bawang putih menjadi salah satu bumbu dapur yang paling sering digunakan untuk memasak. Aromanya yang sedap memang bisa membuat masakan jadi semakin nikmat. Tak hanya itu, bawang putih juga memberikan cita rasa gurih pada masakan.

Nah, untuk mendapatkan aroma dan rasa bawang putih, sejumlah orang biasanya akan mengiris atau menghaluskannya terlebih dahulu. Dengan begitu, senyawa allicin (yang memberikan aroma dan rasa khas) akan keluar dari bawang putih. Hasil masakan pun jadi kian enak dan sedap.

Sayangnya, senyawa allicin ini juga mudah menempel di tangan. Saat mengiris atau mencincang bawang putih, senyawa allicin yang keluar akan mengenai jari tangan dengan mudah. Hal ini bisa ditandai dengan jari tangan yang terasa lengket karena terkena getah bawang putih.

Nah, getah tersebut pun akan mengeluarkan bau bawang yang menyengat dan dalam beberapa kasus justru memberikan sensasi perih di tangan. Untuk menghilangkannya, kamu perlu trik khusus, karena sabun cuci piring saja tak ampuh melunturkan getah bawang putih ini.

Namun tak perlu khawatir, kamu bisa meniru trik yang dibagikan pengguna Instagram @safaralles untuk menghilangkan getah dan bau bawang putih di tangan.

Siapa sangka, pengguna Instagram tersebut mengaku hanya menggunakan bahan dapur saja untuk menghilangkan getah dan bau bawang putih di tangan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya