15 Resep masakan kacang panjang ala rumahan, praktis, lezat, dan sederhana

15 Resep masakan kacang panjang ala rumahan, praktis, lezat, dan sederhana
foto: Instagram/@bekal_pelangi;Instagram/@lusiani868

Brilio.net - Masakan rumahan yang sederhana memang selalu bisa menarik selera keluarga. Salah satu menu masakan yang menggugah selera adalah olahan kacang panjang. Sayur ini tergolong makanan kaya nutrisi dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Dilansir dari nesfp.nutrition.tufts.edu, kacang panjang merupakan sumber protein, vitamin A, thiamin, riboflavin, zat besi, fosfor, dan kalium yang baik. Tak hanya itu, kacang panjang juga bisa jadi vitamin C, folat, magnesium, dan folat. Semua nutrisi ini sangat dibutuhkan tubuh untuk mendukung kesehatan secara menyeluruh.

Tak hanya tinggi nutrisi, kacang panjang juga termasuk sayur yang tersedia sepanjang tahu. Hal tersebut membuatnya bisa dibeli dengan harga murah dan terjangkau. Nggak heran jika kemudian banyak orang memilih kacang panjang sebagai menu makan sehari-hari.

Memang pada dasarnya, kacang panjang juga bisa diolah jadi berbagai macam menu. Mulai dari menu tumis, goreng, hingga kuah.

Selain itu, bumbu yang digunakan juga sangat beragam. Jika membuat olahannya sendiri, kamu bisa mengkreasikan bumbu untuk menu kacang panjang sesuai selera.

Masakan kacang panjang ini cocok disantap sebagai menu makan di rumah. Jika kamu ingin mengolah kacang panjang, yuk langsung simak resep menu masakannya melalui ulasan BrilioFood dari berbagai sumber berikut, Selasa (19/12).

(brl/lea)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya