Sajikan kuliner khas Indonesia, lokasi ini cocok untuk buka puasa

Sajikan kuliner khas Indonesia, lokasi ini cocok untuk buka puasa

Brilio.net - Bulan Ramadan sering dijadikan momen untuk berkumpul bersama keluarga atau teman. Momen tersebut sering terjadi ketika berbuka puasa bersama. Orang-orang yang sudah lama tidak bertemu akhirnya bisa berkumpul kembali. Lokasi berbuka puasa seperti restoran ataupun kafe selalu jadi incaran. Tak heran bila saat momen berbuka puasa banyak restoran atau kafe yang penuh.

Bicara soal buka puasa, brilio.net punya rekomendasi tempat menarik buat kamu yang tinggal atau bekerja di wilayah Jakarta Selatan. Tempat ini bisa jadi referensi kamu menikmati buka puasa sambil berkumpul bersama teman atau keluarga.

Bernama Quba Pop Up Restaurant, terletak di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan. Restoran ini juga dikenal memiliki empat kubah di lantai dua dan menawarkan pemandangan apik hingga adanya teras ballroom.

"Kita melihat buka puasa itu acara yang spesial. Dekorasinya kita sulap dengan sentuhan Timur Tengah, Maroko, Arab tetapi taste Indonesia Heritage. Ambience puasa tak bisa dihilangkan seperti ada kurma sampai dekorasi Middle East harus ada," ujar General Manager The Tribrata, Ferri Irawan saat ditemui brilio.net di Jakarta, Rabu (1/5).

Kendati bergaya ala Timur Tengah, restoran ini menyajikan berbagai kuliner khas Indonesia. Memiliki konsep Indonesian Food Local, pilihan makanannya pun dibuat autentik namun mempunyai standar internasional.

"Kita coba tarik makanan nusantara dari Sumatera, Manado sampai Bali, kita bawa ke Quba Restoran. Kita juga kasih cita rasa unik. Kita hadirkan hampir puluhan menu, duduk menikmati makanan yang disuka sepanjang waktu sampai bosan," jelasnya

Sementara itu, Executive Chef The Tribrata, Syaiful Bahri menjelaskan berbagai menu khas Indonesia tersebut seperti masakan campur ada Jawa, Jakarta, Bali. Nasi tradisional Bali, mi Jakarta Heritage Indonesia khususnya Tribrata, sate padang, sambal colo-colo, bakwan malang, jajanan buka puasa, ketoprak, mi tek-tek, dan mi goreng.

Ada pula chicken & lamb shawarma, bakwan malang, sop buntut, lontong sayur, batagor gorengan, otak otak, asinan, mi kocok Bandung, mi ayam Dharmawangsa, colenak crepes Darmawangsa, nasi goreng, dan berbagai aneka es.

"Setiap minggunya menu akan berganti tapi kualitasnya sama," ungkapnya.

Buka puasa dengan makan sepuasnya di restoran ini juga akan ditemani sederet hiburan mulai dari gambus, tari sufi, hingga belly dancer. Quba Pop Up Restaurant buka selama bulan puasa mulai pukul 17.00-22.00 WIB.

Harga yang ditawarkan pun beragam seperti spesial untuk hotelier and restaurant staff Rp 208 ribu net per pax, pekan pertama (6-12 Mei) Rp 248 ribu net per pax, pekan kedua dan ketiga (13-26 Mei) Rp 288 ribu net per pax, serta pekan keempat 27 Mei-3 Juni Rp 248 ribu net per pax.

(brl/vin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya