6. Mengurangi porsi nasi putih.

foto: pexels.com

Meskipun masih mengonsumsi nasi putih, namun Titi Kamal mengurangi jumlah porsinya. Dilansir dari healthline.com, mengurangi porsi nasi putih bisa membantu melancarkan sistem pencernaan sekaligus memberikan energi pada tubuh. Selama masih dalam batas wajar, makan nasi putih masih aman.

7. Mengurangi olahan tepung.

foto: pexels.com

Titi Kamal mengaku menyukai berbagai camilan. Namun selama menjalankan pola makan sehat, ia sebisa mungkin menghindari beberapa olahan tepung. Baik itu makanan berat maupun aneka camilan. Dilansir dari cotswoldflour.com, mengurangi makan olahan tepung bisa membantu mengontrol berat badan serta menstabilkan gula darah.

8. Menghindari makanan berpengawet.

foto: pexels.com

Makanan berpengawet juga dihindari oleh Titi Kamal. Ia lebih memilih mengonsumsi realfood. Dilansir dari forbes.com, menghindari makanan olahan bisa mempercepat penurunan berat badan, menyehatkan kulit, mencegah sakit kepala, dan masih banyak lagi.

9. Makan buah-buahan.

foto: pexels.com

Titi Kamal juga banyak mengonsumsi buah-buahan. Dilansir dari healthline.com, makan buah bisa membantu mengontrol berat badan agar tak mudah naik, menurunkan risiko diabetes, menstabilkan tekanan darah, mencegah kanker, dan menjaga kesehatan jantung. Pasalnya, buah-buahan termasuk makanan yang tinggi serat dan rendah kalori.

10. Memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

foto: pexels.com

Titi Kamal memenuhi kebutuhan cairan dengan rutin minum air putih. Dilansir dari healthline.com, air putih dapat membantu membakar lemak jahat serta menjaga metabolisme tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit.