foto: YouTube/Armina's Kitchen & More

Dilansir BrilioFood pada Rabu (14/12), kamu perlu menyiapkan beberapa bahan terlebih dahulu, seperti sabun cuci piring, pemutih, dan air panas. Nah, semua bahan itu kemudian dimasukkan ke dalam ember lebar yang ukurannya lebih besar dari piring yang dicuci.

foto: YouTube/Armina's Kitchen & More

Setelah diaduk rata dengan penjepit atau alat lain pengaduk lainnya, masukkan piring yang akan dicuci. Rendam piring dalam carian tersebut beberapa saat. Dalam video tersebut, pengguna YouTube/Armina's Kitchen & More mendiamkan piring selama 15 menit lamanya.

Campuran kedua cairan tersebut dapat membantu mengangkat noda dan kerak membandel. Jika sudah didiamkan, ambil piring menggunakan penjepit. Jangan mengambilnya langsung dengan tangan, karena campuran cairan tersebut cenderung panas dan berpotensi melukai kulit.

foto: YouTube/Armina's Kitchen & More

Segera basuh piring dengan air biasa. Jika masih ada noda yang membandel, kamu bisa langsung menyikatnya dengan spons yang kasar. Pastikan juga mencucinya lagi dengan sabun cuci piring seperti biasa untuk menghilangkan bekas pemutih yang masih menempel pada piring.

Setelah itu, biarkan piring benar-benar kering. Barulah kemudian simpan piring di dalam lemari atau rak. Dengan begitu, piring yang mulanya kusam bisa langsung bersih dan putih seperti baru. Tidak ada lagi noda dan kerak membandel yang menempel pada permukaan piring.

foto: YouTube/Armina's Kitchen & More

Video tersebut pun telah mendapat banyak atensi dari warganet. Hal ini terbukti dari jumlah penonton yang mencapai puluhan ribu. Tak hanya itu, ada ratusan pengguna YouTube yang ikut membanjiri kolom komentar. Tanggapan para warganet di kolom komentar ini pun cukup beragam.

"Bisa di praktekkan dirumah nih Bun...makasih yah untuk caranya," ungkap YouTube/Awank Ibak.

"Ter the best lngsung ilang noda nya tanpa nunggu lama..paling suka," kata YouTube/Nana Muztica.

"Nahhh ini dia yang saya cari2
Terimakasih bunda," tulis YouTube/Endang W.

"Trimakasih tips nya, piring jadi bening," kata YouTube/Dinimala.

"Wow...udah putih bersih," sahut YouTube/ChePuteh Ronot.