Lewat sebuah unggahan, wanita ini memberikan trik seputar merebus kacang hijau yang lebih cepat dan praktis, yakni menggunakan rice cooker. Bahkan, kacang hijau pun tak perlu direndam terlebih dahulu sebelum direbus, lho.

"Tanpa direndam bisa mudah dan cepat empuk kok kacang hijaunya," jelas Dian dikutip BrilioFood dari YouTube dian nista sari, Selasa (14/2).

Pertama-tama, cuci dulu kacang hijau yang ingin direbus. Dian kali ini menggunakan setengah kilogram kacang hijau. Setelah dicuci, masukkan kacang hijau ke dalam panci rice cooker. Tuangkan juga air secukupnya. Untuk takaran setengah kilogram ini, Dian pakai tiga gelas air. Masak kacang hijau tersebut di rice cooker selama 30 menit.

foto: YouTube/dian nista sari

Setelah 30 menit, kacang hijau pun terlihat sudah mekar dan mengembang. Matikan rice cookernya dan tutup kembali untuk mendiamkan kacang hijau agar teksturnya semakin empuk. Pastikan rice cooker dalam keadaan tertutup selama 15 menit agar panasnya tidak keluar saat kacang hijau didiamkan.

foto: YouTube/dian nista sari

Usai didiamkan selama 15 menit, kacang hijau bisa diolah sesuai selera. Jika ingin membuatnya jadi bubur kacang hijau, bisa langsung masukkan semua bahan seperti santan, gula merah, jahe, dan lain-lain, kemudian dimasak langsung di rice cooker tersebut sampai mendidih dan matang. Usut punya usut, olahan kacang hijau pakai rice cooker ini juga tahan lama jika disimpan, lho.

"Kalau ttp di magic com yg penting sering diangetin pagi sore tahan lama semingguan juga masih enak. Kalau gak mau angetin taruh dikulkas dimakan dingin dingin juga enak bisa tahan semingguan. Apalagi ditaruh di freezer bisa bulanan," kata Dian.

foto: YouTube/dian nista sari

Kalau kamu, tertarik merebus kacang hijau dengan cara ini atau yang lain nih? Mengintip kolom komentar unggahan YouTube dian nista sari, banyak warganet yang tertarik merebus kacang hijau seperti ini juga, lho. Unggahan ini pun sudah ditonton lebih dari 18 ribu kali.

 

"Ternyata buat burjo mudah ya. Saya kira ribet," sebut YouTube waKamel.

"Kalau mah di rendam dulu kacangnya baru di masak di kompor ,setelah di cuci bersih biar ga gagal masak harus teliti and sabar," kata YouTube Eneng Dida.

"TAU GINI DRDULU GW BGINI ," seru YouTube Katsudon Games.

"Sy masak berjam2 kacangnya msh ttp keras....stlh lihat video ini akan sy cb lg, mdh2an berhasil," imbuh YouTube Isnaeni Ujianto.

"Bisa bertahan berapa hari ya mba di magic com setelah matang?" tanya YouTube Iri Bilang Bo$$.