Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah pegang ujung plastik sambal, lalu pelintir sampai cukup kencang. Jangan lupa tangan satu lagi digunakan untuk memegang bagian plastik sambal yang terikat untuk menahannya.

foto: TikTok/@vindyleetiktok

Usai dipelintir, dorong ke arah dalam ikatan sambal tersebut. Karena plastik sudah cukup kokoh usai dipelintir, otomatis ikatan sambal jadi lebih mudah terurai dan bisa langsung dibuka. Sehingga, tak perlu repot lagi membersihkan tangan yang berminyak usai membuka plastik sambal.

foto: TikTok/@vindyleetiktok

Jika sambal sudah bisa dibuka, tapi isinya masih tersisa, kamu dapat menyimpannya kembali menggunakan plastik tadi. Karena plastik tadi tetap utuh atau tidak rusak akibat gigitan maupun robek digunting, jadi aman kalau mau dipakai ulang.

foto: TikTok/@vindyleetiktok

Gimana, sebenarnya simpel banget kan cara membuka ikatan plastik sambal ini meskipun tanpa pakai gunting sama sekali? Video milik Vindy Lee ini pun sudah ditonton jutaan kali oleh warganet, lho. Di kolom komentarnya, pengguna TikTok lainnya juga memberi banyak respons menarik.

 

"Iiihh gak pernah kepikiran wkwk," ungkap TikTok/@Fauzaaannnn.

"TERNYATA SELAMA INI AKU SLAYYYYY," seru TikTok/@azkaaaaa

"wah ilmu baru, soalnya biasanya aku sering sesusahan buka sambel," kata TikTok/@kutil badak.

"ternyata selama ini saya terlalu barbarly dan tidak slay ," ujar TikTok/@RVN.

"wahhhh wahhhhh bisa di tiru ini knpa gk terpikirrrrrr," tulis TikTok/@Syifa Mardyani.