Dalam video berdurasi 34 detik yang diunggah, dia mengaku proses yang dibutuhkan dalam membuat brownies hanya 1 menit. Selain itu, alat yang dipakai juga cenderung mudah didapat di rumah. Kamu bahkan tidak perlu menggunakan mixer atau oven, namun hasil brownies bisa tetap cantik, mengembang, dan lembut.

Dilansir BrilioFood pada Senin (27/11), brownies yang dibuat adalah brownies Ore*. Lebih jelasnya, kamu cukup menyiapkan mangkuk kecil berbahan kaca atau mangkuk apapun yang tahan panas. Setelah itu, masukkan 4 keping Ore* dan 1/4 gelas (60 ml) susu. Aduk sambil hancurkan Ore* menggunakan garpu.

foto: TikTok/@bell.annabell

Selanjutnya, masukkan 1 sdm gula pasir, 1 sdm tepung terigu serbaguna, 1/4 sdt baking powder, dan 1 sdt cokelat bubuk. Aduk-aduk semua bahan tadi sampai tercampur rata. Pastikan tidak ada tepung yang bergerindil, ya.

foto: TikTok/@bell.annabell

Terakhir, letakkan 1 keping Ore* di bagian tengah. Lalu tekan sampai Ore* terendam. Jika sudah, panggang brownies ini di dalam microwave selama 1 menit. Jika tidak ada microwave, kamu bisa mengukusnya dalam panci sampai matang sempurna.

Nah, brownies yang sudah dipanggang ini pun siap disantap. Kamu tinggal memotongnya dengan ujung sendok, untuk kemudian disantap. Supaya makin enak, tambahkan lelehan cokelat lagi di atasnya. Saat terbelah, brownies tersebut memang tampak mengembang dan lembut walaupun tidak dimixer. Dijamin cocok dipraktikkan juga untuk anak kos yang memiliki keterbatasan perabot dapur.

foto:TikTok/@bell.annabell

Sejak diunggah pada September lalu, video ini sudah ditonton lebih dari 707 ribu kali. Nggak heran jika kemudian video tersebut menuai banyak perhatian dan banjir komentar dari warganet. Sebagian besar pengguna TikTok ini tertarik dan ingin mencoba langsung di rumah. Bahkan ada juga yang mengaku sudah berhasil menerapkan trik dan resep tersebut.

"kk aku udh buat tapi gk pke baking powder Berhasil enak bgt makasii," ungkap TikTok @keju_italia.

"thx u akuu suka inii besok kuu cobaa yaaa," sahut TikTok @shaaaaaaaasukaakilluaa.

"aku juga suka bikin kaya ginii,enak bangett sumpahh. bedanya aku cuma pake oreo sama susu nya doang trs di microwave," papar TikTok @luvshshshb.

"suhu microwavenya brp??" tanya TikTok @idkijustusethisthing.

"Ngga ada tulisannya cmn med-high gt hehe," jawab pengguna TikTok @bell.annabell.