Dilansir BrilioFood dari TikTok @chefthombateman pada Selasa (6/6), kupas terlebih dahulu kulit jagung lalu sisihkan rambut-rambut halus di permukaannya. Cuci bersih di bawah air mengalir lalu tiriskan. Selanjutnya, potong vertikal jagung menjadi 2 bagian sama besar.

foto: TikTok/@chefthombateman

Kalau sudah, ambil salah satu potongan. Lalu belah lagi jagung menjadi 2 bagian sama besar. Terakhir, potong bagian tengahnya hingga berbentuk seperti iga.

foto: TikTok/@chefthombateman

Selanjutnya, masukkan potongan jagung ke teflon berisi minyak goreng panas. Gunakan api kompor sedang dan aduk-aduk jagung agar matang dengan merata.

foto: TikTok/@chefthombateman

Sambil menunggu jagung matang, siapkan bumbu bubuknya terlebih dahulu. Masukkan 1 sdt lada bubuk, 1 sdt cabai bubuk, 1 sdt paprika bubuk, dan 1 sdm bumbu bbq bubuk ke mangkuk. Aduk agar semua bahan tercampur sempurna.

foto: TikTok/@chefthombateman

Angkat potongan jagung kalau sudah matang dan tampak mekar. Nggak perlu menunggu sampai dingin, langsung masukkan potongan jagung ke bumbu yang sudah disiapkan tadi. Goyang-goyangkan mangkuk agar seluruh permukaan jagung terbalur bumbu.

foto: TikTok/@chefthombateman

Kalau dirasa sudah cukup rata, pindahkan satu per satu potongan jagung ke piring saji. Corn ribs pun siap untuk disantap langsung maupun dijadikan pelengkap hidangan lainnya.

foto: TikTok/@chefthombateman

Gimana hasilnya menggiurkan, kan? Unggahan milik TikTok @chefthombateman ini pun mendapat banyak antusias dari warganet. Terbukti video ini sudah ditonton sebanyak 33 juta kali dan disukai oleh 2,6 juta akun TikTok lainnya.