10 Makanan dihindari Caca Tengker, pangkas bobot 11 kg dalam 3 bulan

10 Makanan dihindari Caca Tengker, pangkas bobot 11 kg dalam 3 bulan
foto: Instagram/@cacatengker

Brilio.net - Hamil anak kedua membuat berat badan Caca Tengker mengalami kenaikan. Meski begitu, perempuan kelahiran 2 Mei 1989 ini tidak langsung menjalani diet setelah melahirkan. Pasalnya, Cara Tengker mengaku masih harus memberikan ASI eksklusif yang berkualitas untuk sang anak.

Baru pada pertengahan 2022 lalu, Caca Tengker mulai bertekad menjalani diet untuk menurunkan berat badan ketika sang anak memasuki usia 1 tahun 4 bulan. Hal tersebut lantaran dia sudah tidak memberikan ASI eksklusif untuk sang anak. Dengan bantuan ahli gizi ternama, Caca Tengker berhasil memangkas berat badannya hingga 11 kg dalam waktu 3 bulan.

"Waktu itu turun yang paling cepet 11 kg, itu dari bulan Juni ke September (2022). Pokoknya 3 bulanan itu 11 kg cepet banget," kata Caca Tengker dikutip dari YouTube/Caca Tengker.

Setelah menjalani diet tersebut, berat badan Caca Tengker kini berada di angka 52 kg. Penurunan berat badan tersebut pun membuatnya tubuhnya kini tampak lebih langsing. Walaupun begitu, adik kandung Nagita Slavina ini mengaku masih ingin menurunkan 2 kg lagi dari berat badannya untuk mencapai bobot yang ideal.

Kesuksesan diet Caca Tengker tersebut rupanya disebabkan dari perubahan pola makan sehat. Caca cenderung mengonsumsi menu-menu sehat yang disarankan oleh ahli gizinya. Selain mengonsumsi menu sehat, istri dari Barry Tedja Tamin ini pun turut menghindari sejumlah makanan yang dapat berpengaruh pada berat badannya.

Penasaran apa saja makanan yang dihindari Caca Tengker ini? Simak ulasan BrilioFood dari berbagai sumber berikut pada Rabu (30/11).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya