Bukan tepung maizena, ini trik goreng tempe agar awet renyah berjam-jam pakai tambahan 3 bahan dapur

Bukan tepung maizena, ini trik goreng tempe agar awet renyah berjam-jam pakai tambahan 3 bahan dapur
foto: YouTube/kurniawan dienda

Brilio.net - Ada banyak hidangan yang dibuat dari kacang kedelai, salah satu yang populer yaitu tempe. Tempe kerap dijadikan menu lauk ataupun sayur pendamping nasi. Selain rasanya lezat, tempe digemari banyak orang juga karena mengandung banyak nutrisi untuk tubuh, salah satunya protein.

Dilansir dari healthline.com, tempe juga memiliki nutrisi lain seperti kalsium, lemak, zat besi, fosfor, magnesium, dan masih banyak lagi. Beberapa manfaat di dalam tempe ini dapat bekerja untuk menyehatkan alat pencernaan, bikin perut kenyang lebih lama, sampai menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Ada banyak kreasi olahan tempe yang bisa dibuat di rumah. Salah satunya yakni tempe goreng krispi yang jadi favorit para penggemar camilan. Namun, banyak orang yang merasa masih gagal membuatnya lantaran tekstur renyah tempe hanya bertahan sebentar saja. Nggak heran banyak trik seputar bikin gorengan tempe seliweran di media sosial.

Salah satu trik yang dapat kamu praktikkan yakni dengan menambahkan tepung maizena ke dalam adonan tempe sebelum digoreng. Tetapi, buat kamu yang nggak ingin pakai maizena, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh warganet di akun YouTube kurniawan dienda, nih. Usut punya usut, trik ini biar bikin tempe renyah berjam-jam dengan tambahan tiga bahan dapur.

"Tetap kriuk kalau udah dingin," tulis pemilik akun YouTube kurniawan dienda dalam videonya, dikutip BrilioFood pada Selasa (7/11).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya