Cara bikin minyak goreng dari lemak sapi agar aromanya sedap dan tidak bau

Cara bikin minyak goreng dari lemak sapi agar aromanya sedap dan tidak bau
YouTube/CREATIF COMBO

Brilio.net - Saat mengolah daging sapi, sebagian orang biasanya akan membuang lemaknya yang menempel. Bagian lemak sapi ini dianggap tidak layak dikonsumsi karena teksturnya kenyal dan sangat alot. Selain itu, lemak sapi juga dianggap membawa pengaruh buruk bagi kesehatan jika dikonsumsi.

Padahal tahu nggak sih, lemak sapi sebenarnya memiliki banyak vitamin dan mineral, lho. Dilansir dari wholefamilyhealth.ca, lemak sapi mengandung vitamin A dan D. Vitamin A sangat penting untuk mendukung kesehatan kulit dan mata. Sedangkan vitamin D dibutuhkan untuk menyerap kalsium dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Walau begitu, banyak orang masih bingung cara mengolah lemak sapi ini, terlebih jika dikonsumsi langsung. Pasalnya, lemak sapi ini kurang lezat jika dijadikan bahan dasar masakan. Oleh sebab itu, banyak orang memilih membuang lemak sapi ini, deh.

Sebenarnya ada alternatif lain yang bisa dilakukan jika memiliki stok lemak sapi yang cukup banyak. Alih-alih membuangnya, kamu bisa mengolah lemak sapi jadi minyak goreng, lho.

Seorang pengguna YouTube dengan akun CREATIF COMBO pernah membagikan cara membuat minyak goreng dari lemak sapi. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku memiliki trik tersendiri agar bau tak sedap pada lemak sapi ini bisa hilang. Dengan tambahan sejumlah bahan, dia berhasil membuat minyak goreng yang sedap dan antibau.

"Dari gajih atau lemak hewan kurban. Daripada dibuang tidak jelas lemaknya, lebih baik kita olah," ungkap YouTube CREATIF COMBO.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya