Lulusan SMK tata boga, 11 masakan rumahan Kiki MasterChef ini tampak mewah dengan plating ciamik

Lulusan SMK tata boga, 11 masakan rumahan Kiki MasterChef ini tampak mewah dengan plating ciamik
Instagram/@kiki.mci11

Brilio.net - Rizkisyah Putra Singarimbun sukses meraih juara 2 atau runner up pada kompetisi memasak MasterChef season 11. Pria asal Medan ini harus bersaing ketat dengan sang juara, Belinda Christina Sianto.

Kemampuan Rizkisyah soal memasak memang memang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan sejak di bangku SD, Kiki sudah menunjukkan minatnya di dunia kuliner. Hingga dia memilih menempuh pendidikan di SMK Negeri 8 Medan jurusan tata boga. Sejak lulus SMK, anak pertama dari empat bersaudara ini pun langsung bekerja sebagai kitchen helper di sebuah kafe di Medan.

Meski hanya lulusan SMK, namun Kiki membuktikan bahwa kemampuannya setara dengan chef profesional. Di galeri MasterChef Indonesia sendiri, dia kerap membuat masakan rumahan ala Nusantara, seperti soto, rendam, dan sop Aceh. Walau begitu, Kiki berhasil menyajikannya secara mewah dan ciamik, sehingga menu tersebut tampak seperti makanan yang berkelas.

"Makanan indonesia itu komplex , walau banyak yang bilang makanan kampungan ,but i very proud bisa elevate the KAMPUNGAN dish to be awesome , indonesia dulu di jajah karna rempah nya , sekarang udah merdeka , kita patut bangga dengan warisan bumbu dan rempah yang menjadi harta karun nya indonesia ,MAJU TERUS INDONESIAN DISH," kata Kiki melalui Instagram @kiki.mci11.

Nah, penasaran seperti apa menu masakan yang dibuat oleh Kiki? Yuk, simak masakannya lebih lanjut melalui ulasan BrilioFood yang dirangkum dari berbagai pada Selasa (28/11) berikut.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya