Nggak perlu ganti karet gas baru, ini trik praktis atasi tabung gas yang bocor pakai 1 alat sederhana

Nggak perlu ganti karet gas baru, ini trik praktis atasi tabung gas yang bocor pakai 1 alat sederhana
foto: TikTok/@toko_mogis

Brilio.net - Sampai saat ini, kompor gas tetap jadi pilihan banyak orang untuk memasak. Selain karena cara penggunaannya yang praktis, bahan bakar kompor gas pun mudah ditemukan. Iya, gas elpiji (LPG) banyak dijual di pasaran, toko pinggir jalan, hingga swalayan besar.

Saat akan digunakan, gas harus dipasang regulator terlebih dahulu. Regulator ini yang berfungsi sebagai perantara antara tabung gas dan kompor. Meski terlihat mudah, terkadang pemasangan regulator pada gas mengalami kendala. Alih-alih mengalir ke selang regulator, gas malah bocor dan menyeruak ke luar ruangan adalah salah satu kendalanya.

Biasanya kejadian seperti ini ditandai dengan keluarnya suara mendesis dari gas. Jika dibiarkan begitu saja, gas di dalam tabung akan habis secara percuma. Nggak cuma itu, gas juga bisa jadi racun jika dihirup secara berlebih.

Sebagai solusinya, sejumlah orang langsung melakukan berbagai cara untuk mengatasi tabung gas bocor. Cara yang sering dilakukan adalah dengan mengganti karet gas dengan yang baru.

Tapi nggak perlu buru-buru mengganti karet gas, karena ternyata ada cara lain yang bisa dipraktikkan saat kamu mengalami kejadian serupa. Cara ini sempat ditunjukkan oleh pengguna TikTok @toko_mogis. Penasaran bagaimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya