Pria ini pangkas BB 30 kg dalam 2 bulan, ini 7 makanan yang dikonsumsi

Pria ini pangkas BB 30 kg dalam 2 bulan, ini 7 makanan yang dikonsumsi
foto: TikTok/@kenbun88

Brilio.net - Diet untuk menurunkan puluhan kilogram berat badan dalam hitungan bulan bukanlah perkara mudah. Siapapun yang sukses menurunkan berat badan dalam jumlah besar di waktu yang singkat, pasti melakukan sejumlah usaha yang tak mudah. Dilansir dari healthline.com, menurunkan berat badan dengan cepat harus dilakukan secara disiplin, termasuk konsisten menerapkan pola makan sehat.

Tak cukup sampai di situ, agar berat badan lebih mudah turun juga harus diimbangi dengan rutin olahraga. Jika diet dilakukan dengan cara yang sehat, berat badan tak hanya bisa turun, tapi tubuh juga sehat, hormon tubuh stabil, metabolisme meningkat, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Hal tersebutlah yang juga dirasakan salah seorang warganet bernama Ken.

Lewat akun TikToknya, Ken membagikan pengalaman dietnya yang berhasil menurunkan berat badan hingga 30 kg berat badan hanya dalam waktu dua bulan. Ia mengaku olahraga yang dijalani memang cukup berat, yakni rutin pergi ke tempat gym karena ingin sekaligus membentuk otot tubuh. Namun, disiplin mengubah pola makan menurutnya juga nggak kalah penting pada turunnya puluhan kilogram bobotnya ini.

Pria ini pangkas BB 30 kg dalam 2 bulan, ini 7 makanan yang dikonsumsi

foto: TikTok/@kenbun88

"4 hal yang gw lakuin turun 30 kg dalam 2 bulan. Pertama, defisit kalori. Yang kedua, gue dampingin dengan workout. Yang ketiga, track your proses (mencatat proses diet dan olahraga). Dan yang terakhir, yang keempat, tidur yang cukup," jelasnya dikutip BrilioFood dari TikTok/@kenbun88.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya