Tak perlu diblender, begini cara membuat bumbu tabur daun jeruk yang sedap dan tidak pahit

Tak perlu diblender, begini cara membuat bumbu tabur daun jeruk yang sedap dan tidak pahit
YouTube/Kuliner Gendut

Brilio.net - Daun jeruk memang terkenal dengan aromanya yang segar dan wangi. Nggak heran jika kemudian banyak orang menggunakannya sebagai penyedap masakan. Biasanya berbagai macam masakan yang dicampur dengan daun jeruk ini akan semakin enak dan menggugah selera.

Bentuk penggunan daun jeruk ini pun bisa beragam. Ada yang menggunakan daun jeruk segar secara langsung untuk campuran masakan, namun ada juga yang menggunakan daun jeruk dalam bentuk bubuk halus. Cara kedua ini biasanya digunakan sebagai bumbu taburan camilan seperti basreng atau kerupuk.

Bumbu dapur daun jeruk ini pada dasarnya sudah melalui proses penggorengan supaya aromanya makin kuat. Lalu, daun jeruk akan diblender halus setelah digoreng. Nah, hasil bumbu halusnya inilah yang akan dijadikan taburan aneka camilan.

Namun terkadang, daun jeruk yang dijadikan bumbu tabur ini punya rasa pahit, lho. Rasanya yang pahit ini membuat sebagian orang enggan menggunakannya dalam jumlah banyak. Padahal penggunaan daun jeruk bisa bikin makanan atau camilan semakin sedap dan nikmat.

Jika kamu hendak membuat bumbu tabur daun jeruk, kamu bisa meniru tutorial yang dibagikan oleh pengguna YouTube Kuliner Gendut. Melalui salah satu video yang diunggah, dia membuat bumbu tabur daun jeruk dengan mudah. Hasilnya pun sedap dan nggak pahit, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya