Tak perlu digosok-gosok, ini trik bersihkan lapisan lilin pada anggur cuma pakai 2 bahan dapur

Tak perlu digosok-gosok, ini trik bersihkan lapisan lilin pada anggur cuma pakai 2 bahan dapur
TikTok/@madam_lim_

Brilio.net - Membersihkan buah sebelum dikonsumsi sudah menjadi hal wajib demi menjaga kehigienisannya. Buah yang bersih tentu lebih aman dikonsumsi karena bebas bakteri. Dan yang terpenting, hama serta kotoran yang menempel tidak ikut termakan ke dalam tubuh.

Walaupun begitu, membersihkan buah terkadang tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi jika buah tersebut mengandung lapisan lilin putih, seperti anggur. Lapisan lilin berwarna putih di permukaan anggur juga harus dihilangkan jika hendak dikonsumsi.

Sayangnya, membersihkan lapisan lilin anggur jadi pekerjaan yang cukup sulit. Jika dibilas dengan air saja, lapisan lilinnya tidak akan luntur. Oleh sebab itu, sejumlah orang kerap menggosok-gosok permukaan anggur demi menghilangkan lapisan lilin tersebut.

Meski ampuh, namun metode gosok terbilang sangat merepotkan. Kamu membutuhkan tenaga ekstra dan waktu lama untuk menggosoknya satu per satu. Apalagi sebenarnya lilin anggur bisa dihilangkan tanpa perlu digosok, lho.

Seorang warganet pengguna TikTok @madam_lim_ pernah membagikan trik praktis membersihkan lapisan lilin pada buah anggur. Tanpa perlu susah payah digosok-gosok, lapisan lilin pada anggur bisa luntur begitu saja.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya