Tak perlu pakai minyak banyak, ini trik goreng ikan agar bentuknya utuh dan tidak lengket

Tak perlu pakai minyak banyak, ini trik goreng ikan agar bentuknya utuh dan tidak lengket
YouTube/Willgoz Kitchen

Brilio.net - Menu masakan khas rumahan begitu banyak jenisnya, sehingga bisa kamu menyesuaikan dengan selera. Lauk paun pun nggak terbatas pada telur atau ayam saja, karena kamu bisa pula mengolah ikan. Apalagi ikan juga terdiri dari banyak jenis, mulai dari ikan air tawar, air laut, dan air payau.

Ikan pun bisa dimasak dengan aneka metode. Salah satunya dengan cara digoreng. Ikan goreng terkenal gurih. Di samping itu, ikan juga mengandung protein tinggi.

Cara membuat ikan goreng juga terbilang mudah. Sayangnya, sebagian orang mengaku gagal ketika menggoreng ikan. Pasalnya, terkadang kulit ikan justru menempel di permukaan wajan. Kalau dibalik, ikan pun berisiko hancur sehingga bentuknya tak lagi utuh. Jadi nggak menarik lagi untuk disajikan, kan?

Sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan takaran minyak goreng yang banyak saat menggoreng ikan. Dengan begitu, seluruh permukaan kulit ikan akan terendam sempurna.

Meski terbukti ampuh, bekas minyak goreng malah bau dan kotor. Kalau tidak dibuang rasanya sudah tak nyaman menggoreng pakai minyak kotor. Namun tetap sayang kalau mau membuang minyak goreng tersebut, kan?

Nah, kini kamu nggak perlu khawatir, ternyata ada trik untuk menggoreng ikan tanpa memakai takaran minyak banyak, lho. Salah seorang pengguna YouTube Yanti Sugiarto pernah membagikan caranya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya