Tanpa digoreng dua kali, ini trik agar kentang goreng makin renyah dan antilembek pakai 2 bahan dapur

Tanpa digoreng dua kali, ini trik agar kentang goreng makin renyah dan antilembek pakai 2 bahan dapur
YouTube/D & E Channel

Brilio.net - Kentang goreng sudah menjadi camilan yang disukai banyak kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sulit menolak camilan satu ini. Teksturnya yang renyah di luar dan lembut di dalam membuat olahan kentang satu ini semakin enak disantap, apalagi dimakan bareng saus kesukaan.

Kerenyahan tekstur kentang goreng ini memang sudah menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Namun siapa sangka, untuk menghasilkan tekstur kentang yang renyah seperti itu, proses pembuatannya tidaklah mudah. Supaya bisa krispi dan antilembek, sejumlah orang bahkan sampai menggoreng kentang hingga dua kali.

Meski ampuh meningkatkan tekstur renyah, namun menggoreng kentang dua kali tentu berisiko. Biasanya kentang yang digoreng dua kali cenderung sangat berminyak. Dan saat kondisinya sudah dingin, kentang akan lembek dan kurang enak disantap.

Tapi tak perlu khawatir, kamu bisa mengantisipasi hal tersebut. Ada trik yang bisa diterapkan untuk meningkatkan kerenyahan kentang goreng tersebut. Trik ini pernah dijelaskan lebih lanjut oleh pengguna YouTube D & E Channel. Tak hanya itu, penggunaan sejumlah bahan tambahan juga bisa membuat kentang goreng makin renyah meski hanya digoreng satu kali saja.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya