Tanpa direndam cuka dan baking soda, ini cara hilangkan karat pada sendok pakai 2 bahan sederhana

Tanpa direndam cuka dan baking soda, ini cara hilangkan karat pada sendok pakai 2 bahan sederhana
TikTok/@putraapibiru.tv

Brilio.net - Segala jenis perabot dapur yang terbuat dari besi atau tembaga memang sangat rentan berkarat. Biasanya karat ini muncul pada perabot dapur yang sudah dipakai dalam jangka waktu lama. Selain itu, timbulnya karat juga didukung dengan penyimpanan perabot yang kurang tepat.

Di antara banyaknya perabot dapur, sendok menjadi salah satu barang yang sering dan mudah berkarat. Karena disimpan dalam kondisi basah atau lembap, karat bisa muncul dengan cepat. Lantas karena dibiarkan begitu saja, karatnya bisa semakin tebal dan tentu susah dihilangkan.

Memang pada dasarnya, karat pada sendok cenderung sulit sekali dibersihkan. Alhasil, banyak orang menganggap sendok berkarat ini tidak layak digunakan. Oleh sebab itu, sendok berkarat kerap berakhir di tempat sampah begitu saja.

Padahal sebenarnya, sendok berkarat ini tetap bisa dipakai lagi jika dibersihkan dengan cara yang tepat, lho. Biasanya sejumlah orang akan merendamnya begitu saja dalam larutan cuka dan baking soda. Kedua bahan ini dinilai dapat merontokkan karat membandel.

Namun jika kamu tidak memiliki stok bahan tersebut, ada bahan lain yang bisa digunakan. Seorang pengguna TikTok @putraapibiru pernah membeberkannya lebih lanjut melalui salah satu video yang diunggah. Dia mengaku hanya menggunakan cairan pembersih yang kerap dipakai di dapur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya