Tanpa ditambah air atau tepung, ini cara goreng telur dadar agar semakin krispi dan lebar

Tanpa ditambah air atau tepung, ini cara goreng telur dadar agar semakin krispi dan lebar
YouTube/cu2suryani

Brilio.net - Telur dadar sudah menjadi lauk favorit banyak orang. Proses pembuatannya yang praktis dan rasanya enak membuat telur dadar sering dipilih sebagai lauk andalan. Tak hanya itu, telur dadar juga bisa dibuat jadi berbagai bentuk dengan aneka bahan yang beragam.

Sebenarnya telur dadar bisa dibuat dengan cara dikocok bersama campuran bumbu penyedap saja. Namun kini banyak orang turut menambahkan bahan lain ke dalam adonan telur dadar ini. Misalnya dengan mencampur adonan dengan tepung dan air.

Penambahan tepung dan air dipercaya dapat membuat telur jadi lebih krispi. Nggak cuma bentuk, bentuk telurnya juga cenderung tebal dan lebar. Oleh sebab itu, tidak sedikit yang kini mengandalkan tepung ketika membuat telur dadar.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa banyak juga yang justru kurang suka menambahkan tepung dan air ke dalam adonan telur dadar. Mereka menganggap bahwa hal tersebut dapat mengubah cita rasa asli dari telurnya. Jika kamu tipe orang seperti itu, tak perlu khawatir, ada trik lain yang bisa dilakukan supaya hasil telur dadar jadi lebih krispi.

Seorang pengguna YouTube cu2suryani pernah membagikan trik bikin telur dadar tanpa tepung dan air. Meskipun begitu, hasil telur dadar jadi semakin krispi dan lebar, lho. Trik dan resep telur dadar ini pun bisa disantap untuk beberapa porsi makan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya