Trik menyimpan jeroan supaya tahan lama hingga seminggu

Trik menyimpan jeroan supaya tahan lama hingga seminggu
YouTube/umy elys

Brilio.net - Jeroan termasuk bagian dari ayam atau sapi yang kerap diolah jadi berbagai menu makanan lezat. Jeroan yang terdiri dari usus, ati, ampela, dan jantung memang lezat dan kaya akan gizi. Dilansir dari webmd.com, sebagian besar jeroan memiliki vitamin, mineral, vitamin, B, dan zat besi.

Nggak heran kalau ada banyak orang memilih jeroan sebagai menu makan di rumah. Biasanya, jeroan ini bisa dimasak dengan cara digoreng, dijadikan tumisan, atau campuran gulai.

Karena sering diandalkan untuk berbagai menu, sebagian orang kerap membeli jeroan dalam jumlah cukup banyak. Dengan begitu bisa dijadikan stok. Nah, stok jeroan ini bisa langsung dimasak sewaktu-waktu.

Namun di sisi lain, stok jeroan harus disimpan dengan baik, lho. Bukan tanpa alasan, menyimpan jeroan secara sembarangan bisa mengurangi masa simpannya. Sebab, jeroan termasuk bahan makanan yang mudah sekali membusuk.

Jika hendak menyimpan jeroan, kamu bisa meniru tutorial sederhana yang dibagikan oleh pengguna YouTube bernama Elys. Dalam salah satu unggahannya di YouTube umy elys, dia mengaku hendak menyimpan jeroan yang terdiri dari ampela dan ati. Cara menyimpan jeroan ini juga bisa diterapkan untuk jenis lainnya.

"Tips bagaimana umy menyimpan ini ampela ati, supaya gampang memasaknya setiap hari," papar YouTube umy elys, Dikutip BrilioFood pada Kamis (2/2).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya