Tanpa tepung, ini trik membuat keripik bayam yang krispi dan gurih

Tanpa tepung, ini trik membuat keripik bayam yang krispi dan gurih
TikTok/@naktekpang

Brilio.net - Bayam termasuk jenis sayuran hijau yang punya banyak manfaat. Dilansir dari medicalnewstoday.com, bayam kaya zat besi, vitamin C dan E, potasium, dan magnesium. Sejumlah nutrisi tersebut bisa membantu mendukung fungsi kekebalan tubuh, membantu sistem pencernaan, hingga memiliki sifat antikanker.

Banyaknya nutrisi pada bayam membuat sejumlah orang gemar mengonsumsinya. Bayam sendiri memang bisa dikonsumsi dalam bentuk olahan. Misalnya sayur kuah bayam, campuran omelet, atau lalapan untuk pendamping makan berat.

Selain untuk menu pendamping, bayam juga bisa diolah jadi camilan lezat, lho. Salah satunya adalah keripik bayam. Keripik satu ini dikenal super renyah dan lezat.

Umumnya, keripik bayam dibuat dengan cara melapisi bayam dengan adonan tepung. Setelah itu, bayam digoreng di minyak banyak hingga kering. Penggunaan tepung memang bisa bikin tekstur bayam jadi lebih krispi dan renyah. Namun di sisi lain, penambahan tepung justru menambah kalori pada jenis keripik satu ini.

Supaya lebih sehat, sebaiknya hindari penggunaan tepung saat hendak membuat keripik bayam. Tak perlu khawatir, kamu bisa meniru sebuah tutorial membuat keripik bayam yang lebih sehat melalui pengguna TikTok @naktekpang. Dalam salah satu video yang diunggah, dia mengaku tidak menggunakan teknik penggorengan saat membuat keripik bayam.

"Ini nanti cocok banget jadi camilan yang bernutrisi karena berasal dari sayuran," pungkas TikTok @naktekpang, dikutip BrilioFood pada Senin (29/5).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya