13 Resep ikan tenggiri berbagai bumbu, enak, empuk, dan bikin nagih

13 Resep ikan tenggiri berbagai bumbu, enak, empuk, dan bikin nagih
foto: Instagram/@liputan_masakan; Instagram/@jeedarmawan

Brilio.net - Indonesia dikenal memiliki hasil kekayaan laut yang melimpah. Hasil laut yang cukup sering dijadikan sebagai sumber makanan adalah ikan. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa jenis ikan yang biasa dikonsumsi, mulai dari ikan tuna, ikan bandeng, ikan kembung, hingga ikan tenggiri. Nah, ikan tenggiri biasanya diolah menjadi hidangan seperti pempek atau otak-otak.

Namun selain diolah menjadi dua hidangan tersebut, ikan tenggiri juga bisa dimasak dengan berbagai bumbu, lho. Rasa ikan tenggiri pun akan lebih lezat dan menggugah selera. Ikan laut satu ini dikenal memiliki tekstur kenyal dan rasa gurih. Selain itu, ikan tenggiri juga dikenal memiliki gizi tinggi, lho.

Dilansir dari ejournal.upi.edu, ikan tenggiri memiliki kandungan protein sebanyak 21 persen. Kandungan protein pada ikan tenggiri dapat meningkatkan imunitas tubuh, menjaga kesehatan jantung, dan menurunkan risiko diabetes.

Nah, bagi kamu ingin mencoba mengolah ikan tenggiri menjadi berbagai hidangan lezat, kamu bisa intip 13 resep ikan tenggiri berbagai bumbu, enak, empuk, dan bikin nagih yang dihimpun BrilioFood dari berbagai sumber pada Selasa (16/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya