13 Resep seblak kuah sederhana untuk buka puasa, simpel, nikmat, dan bikin nagih

13 Resep seblak kuah sederhana untuk buka puasa, simpel, nikmat, dan bikin nagih
foto: Instagram/@vitrea_kitchen & @tsaniwismono

Brilio.net - Buka puasa di bulan Ramadhan tanpa sajian masakan berkuah rasanya tak lengkap. Salah satu menu berkuah yang bisa kamu cicipi di kala berbuka puasa adalah seblak. Masakan khas Bandung ini mempunyai cita rasa unik, sehingga menarik banyak orang untuk mencobanya. Tak heran bila seblak tak hanya popular di Jawa Barat, tetapi juga di daerah-daerah lainnya.

Makanan yang tergolong ringan ini bisa kamu temukan di mana saja dan kapan saja. Termasuk kerap disajikan untuk menu berbuka puasa yang simpel, nikmat, dan bikin ketagihan. Bahan dasar seblak sendiri terdiri dari kerupuk mentah yang direndam terlebih dahulu dengan air panas. Kemudian akan dimasak bersama berbagai bahan seperti mie, bakso, seafood, dan lainnya, sehingga menghasilkan cita rasa yang menggugah selera.

Perpaduan rasa pedas dan gurihnya membuat seblak bisa bikin selera makan meningkat. Selain berkuah, seblak juga dibuat versi kering. Umumnya ukuran pedas seblak juga bisa disesuaikan dengan selera kamu, lho. Apabila kamu ingin memasaknya sendiri di rumah bisa banget coba deretan resep ini, sebab caranya terbilang mudah dan praktis.

Tak perlu khawatir, saat ini sudah banyak tersedia bahan dan bumbu instan seblak yang bisa kamu jumpai di pasaran. Harganya pun cukup terjangkau sehingga tak perlu takut kantong boncos. Berikut 13 resep seblak kuah sederhana untuk buka puasa, simpel, nikmat, dan bikin nagih, BrilioFood rangkum dari berbagai sumber, Kamis (21/3).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya