Trik goreng telur dadar viral ini bikin hemat cucian piring

Trik goreng telur dadar viral ini bikin hemat cucian piring
foto: TikTok/@dellaonline

Brilio.net - Membeli telur saat belanja bulanan buat jadi stok bahan makanan di kulkas nampaknya jadi jalan ninja hampir semua orang. Pasalnya, telur ini nggak hanya praktis dimasak, tapi juga mengenyangkan dan bergizi. Dilansir dari keckmedicine.org, telur kaya protein, vitamin D, kolesterol baik, dan lain sebagainya.

Mengonsumsi telur dipercaya bisa menurunkan risiko penyakit jantung, mencegah stroke, menyehatkan mata, mencegah inflamasi, meningkatkan metabolisme, serta menjaga berat badan ideal. Kreasi masakan telur tentunya beragam abis, bisa digoreng, direbus, dikukus, sampai ditumis.

Namun, yang paling praktis memang sudah pasti telur dadar. Semua orang sepertinya nggak ada yang nggak bisa masak menu lauk satu ini. Umumnya, cara membuatnya, telur dipecahkan terlebih dahulu ke dalam mangkuk untuk diaduk dan diberi bumbu. Kemudian, baru dituangkan ke wajan panas yang sudah diberi minyak atau margarin.

Cara memasak seperti ini biasanya bikin cucian piring jadi cukup banyak. Nah, ternyata ada cara lain dalam memasak telur dadar biar hemat cucian, nih. Sebab, telur dadar ternyata bisa dimasak langsung di wajan, lho. Cara ini dipopulerkan oleh salah seorang warganet bernama Della lewat TikTok pribadinya. Video yang diunggah pada Rabu (17/8) ini pun langsung viral dan sudah dilihat jutaan kali.

"Ke mageran ku yg hakiki. cuma aku yg masak telor dadar begini?" tulisnya di TikTok/@dellaonline, dilansir BrilioFood pada Kamis (18/8).

Pertama-tama, siapkan wajan berisi sedikit minyak terlebih dahulu. Wajannya pun masih diletakkan di atas kompor tanpa menyalakan api sama sekali. Kemudian, pecahkan satu buah telur langsung ke dalam wajan dan beri sejumput garam sebagai bumbunya.

Trik goreng telur dadar viral ini bikin hemat cucian piring

foto: TikTok/@dellaonline

Ia pun melanjutkan dengan mengaduk telurnya sampai rata menggunakan sutil. Setelah telur dan garamnya benar-benar sudah tercampur rata, baru nyalakan api kompornya menggunakan api sedang. Lalu, biar rasanya lebih sedap dan wangi, Della pun menaburi telur dadardengan potongan daun bawang dan cabai rawit.

Trik goreng telur dadar viral ini bikin hemat cucian piring

foto: TikTok/@dellaonline

Tak lama kemudian, saat bagian bawah telur dadar sudah cukup matang dan kecokelatan, ia balik untuk memasak bagian atas telur dadarnya. Cara ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan menggoreng telur dadar pada umumnya. Kamu pun bisa menyesuaikan, tingkat kematangan sesuai selera. Setelah itu, telur dadar langsung diangkat dan pindah ke dalam piring saji.

Trik goreng telur dadar viral ini bikin hemat cucian piring

foto: TikTok/@dellaonline

Cara masak telur dadar ini sangat praktis dan terbukti bikin cucian piring jadi lebih sedikit, kan? Di kolom komentar video milik TikTok/@dellaonline ini pun dibanjiri komentar warganet. Banyak yang merasa heran, lantaran baru menemukan cara membuat telur dadari yang lebih praktis dan hemat cucian piring.

@dellaonline cuma aku yg masak telor dadar begini? #Percaya #fyp #fyp #foryoupage #xyzbc Ojo Dibandingke Farel Prayoga X Filla Talia (Rmp Channel) - Riza Productions

"Lah knp aq gk prnah kepikiran kek gini, lumayan mengurangi cucian piring," ungkap TikTok/@Bunda Azmi.

"Aku malah gituu praktis gak nambah2n cucian piring," kata TikTok/@Nursari Hidayah.

"Gue kemana aja yaaa.. baru tau ini... makasihh ide nya..," tulis TikTok/@Manda Jongcheveevat di kolom komentar.

"Aku juga gitu, soalnya enak dadar daripada ceplok mana wangi banget kalo ditambahin daun bawang," ujar TikTok/@Ala.

"Kenapa baru tau, cape bet nyuci mangkok buat ngaduk telur doang," ungkap TikTok/@Tifani.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya