6. Makanan tinggi protein.

foto: Instagram/@bungazainal05

Ada banyak jenis makanan yang tinggi protein, mulai dari ikan, ayam, atau telur. Bunga Zainal sendiri lebih memaksimalkan untuk mengonsumsi makanan tinggi protein dibandingkan karbohidrat. Hal ini lantaran protein dapat menjadi cadangan energi yang baik sebagai pengganti lemak.

"Banyak makan protein, kurangin karbohidrat," ujar Bunga Zainal dilansir dari liputan6.com.

7. Buah sebagai camilan.

foto: Instagram/@bungazainal05

Untuk camilan, Bunga Zainal pun memilih camilan sehat seperti buah-buahan. Camilan yang dipilih ini juga ternyata tidak hanya memengaruhi kesehatan secara keseluruhan, namun juga membantu berat badan tetap ideal. Dilansir dari ndtv.com, mengonsumsi makanan sehat menjadi salah satu pendukung dalam mencegah perut buncit akibat penumpukan lemak.

8. Roti gandum.

foto: Instagram/@bungazainal05

Roti gandum kerap jadi pilihan menu makan sehat karena tinggi nutrisi. Begitu pula yang dilakukan oleh Bunga Zainal. Dia biasa mengonsumsi roti gandum bersama dengan ikan tuna dan telur rebus sebagai sarapan. Dilansir dari webmd.com, roti gandum mengandung kalori yang cenderung sedikit, sehingga dapat mendukung proses pembakaran lemak di perut.

9. Minuman kolagen.

foto: Instagram/@bungazainal05

Bunga Zainal turut mengonsumsi minuman sehat yang tinggi kolagen. Minuman ini dapat membantu pencernaan jadi lebih lancar dan usus semakin sehat. Sehingga proses pembakaran lemak di bagian perut juga jadi lebih lancar.

"Habis lebaran pasti berat badan naik kan? Udah gitu semua dimakan, ketupat, kue lebaran, belum lagi deh tuh kiriman puding dll. Nah sekarang waktunya cuci usus dan detox semua makanan minyak dan lemak," ungkapnya dalam Instagram/@bungazainal05.

10. Air mineral.

foto: Instagram/@bungazainal05

Tak lupa, Bunga Zainal mengonsumsi banyak air mineral terutama saat berolahraga. Hal ini tentu berguna untuk meningkatkan proses pembakaran lemak di bagian perut.

Dilansir dari medicinenet.com, air mineral memainkan peran penting dalam menghilangkan lemak, sehingga tubuh dapat membakarnya sebagai energi untuk mencegah terjadinya penumpukan.