5 Cara bersihkan ikan gabus agar lendir dan bau amisnya hilang

5 Cara bersihkan ikan gabus agar lendir dan bau amisnya hilang
foto: YouTube/Pancing Ter-Kotok

Brilio.net - Ikan menjadi salah satu bahan makanan yang digemari oleh banyak orang. Selain mengandung protein yang baik bagi tubuh, daging hewani satu ini juga memiliki cita rasa yang lezat dan menggugah selera. Salah satu jenis ikan yang bisa mudah diolah dan lezat adalah ikan gabus.

Memiliki daging yang tebal dan bertekstur lembut, membuat ikan gabus menjadi andalan bagi banyak orang. Selain itu, ikan air tawar ini juga bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan, seperti sup ikan gabus pedas, mangut, hingga tumisan ikan gabus. Berbagai olahan ikan gabus bisa dijadikan menu lauk rumahan yang menggugah selera.

Meski begitu, ternyata masih banyak orang yang enggan mengolah ikan gabus sendiri di rumah. Pasalnya, seluruh permukaan ikan gabus memiliki lendir sehingga sulit dibersihkan dan diolah. Belum lagi, tak sedikit juga yang mengalami ikan gabus berbau amis saat dikonsumsi.

Untuk meminimalisir hal itu terjadi, kamu bisa meniru cara membersihkan ikan gabus yang dibagikan oleh pengguna YouTube/Pancing Ter-Kotok. Lewat unggahannya, pemilik channel tersebut membagikan tutorial menghilangkan lendir dan mengolah ikan gabus agar tidak amis.

Jadi penasaran, kan bagaimana caramembersihkan ikangabus yang benar? Berikut telah BrilioFood rangkum dari YouTube/Pancing Ter-Kotok pada Minggu (4/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

Review

Selengkapnya