9 Makanan dihindari Sophia Latjuba, jaga penampilan awet muda dan tubuh langsing

9 Makanan dihindari Sophia Latjuba, jaga penampilan awet muda dan tubuh langsing
foto: Instagram/@sophia_latjuba88

Brilio.net - Sophia Latjuba sering dijadikan panutan oleh sejumlah wanita di Indonesia. Sebab, Sophia Latjuba dikenal lewat penampilannya yang tampak awet muda, meski kini sudah berusia 52 tahun. Seleb blasteran Indonesia-Jerman ini bahkan disebut-sebut masih seperti wanita berusia 30-an tahun, lho. Nggak salah, kalau potret kebersamaannya bersama sang putri sulung, Eva Celia layaknya pasangan kakak-adik.

Sophia Latjuba mengaku menjaga tubuh memang menjadi salah satu prioritas utamanya dalam hidup. Tak hanya agar lebih awet muda, tapi juga supaya tubuhnya tetap sehat dan dapat beraktivitas normal hingga usia tua. Selain merawat diri ke salon, ia juga mengaku rutin olahraga seperti yoga dan menerapkan pola makan sehat.

"It takes work you know, you have to do your face, you skin, you have to go to the beauty salon once in a while, you have to workout everyday (membutuhkan usaha, kamu harus merawat wajah dan kulit dengan ke salon sesekali, kamu harus olahraga setiap hari) karena metabolisme juga nggak kayak 20 tahun yang lalu. Harus jaga makanan. All those things, all of that contribute to it (semua itu berguna buat jaga tubuh fit)," jelas Sophia Latjuba dilansir dari YouTube/Luna Maya.

Sophia Latjuba juga sempat menjadi seorang vegan yang menghindari konsumsi daging hewani sama sekali. Tetapi sekarang ia lebih memilih jadi vegetarian karena sesekali tubuhnya membutuhkan daging hewani. Meski membatasi makanan, namun hal tersebut tidak sulit dilakukan karena sumber daya alam di Indonesia beragam. Menurutnya, tahu dan tempe bisa dikonsumsi sebagai pengganti daging hewani.

"Yoga itu pasti membantu banget. Makanan, vegetarian. Di Indonesia gampang banget, tahu, tempe," ujar Sophia dikutip dari YouTube/TAULANY TV.

Dilansir dari scopeblog.stanford.edu, menjalankan gaya hidup vegetarian punya banyak manfaat. Mulai dari meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan, mencegah penyakit jantung, kanker, dan kematian dini, berat badan lebih ideal, penampilan lebih awet muda, dan masih banyak lagi. Lantas, apa saja makanan yang dihindari Sophia Latjuba?

Berikut sembilan makanan dihindari Sophia Latjuba buat jaga penampilan awet muda dan tubuh langsing, dikutip BrilioFood dari berbagai sumber, Selasa (27/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya