Banyak yang keliru, ini trik memanggang croissant agar garing dan matang merata

Banyak yang keliru, ini trik memanggang croissant agar garing dan matang merata
pexel.com

Brilio.net - Croissant merupakan jenis kue kering khas Prancis. Asal-usul nama croissant berasal dari bentuk kue ini yang menyerupai bulan sabit. Croissant sendiri memiliki tekstur renyah, cocok dijadikan teman minum teh.

Jika kamu ingin menyantap croissant, tak harus beli, lho. Kamu bisa membuat sendiri kudapan lezat ini di rumah. Cukup menggunakan bahan dasar tepung terigu, air, susu cair, gula pasir, ragi, garam, dan butter. Sederet bahan dicampur jadi satu lalu bisa dicetak menjadi bentuk croissant biasanya.

Tapi karena adonan yang sudah dicetak tidak bisa langsung dimasukkan ke oven, kamu harus melakukan proofing selama beberapa jam dulu. Kemudian croissant yang sudah dibentuk, bisa disusun dengan rapi di atas loyang, kemudian dapat segera dipanggang.

Meskipun begitu, cara pemanggangan croissant ini berbeda dengan cara kue pada umumnya. Bahkan cara proofing croissant pun tergolong cukup beda juga, lho.

Nah, di salah satu video yang diunggahnya, ia menunjukkan setiap tahapannya saat memanggangcroissant bikinannya. Dengan cara ini, ia menjamin croissant yang dihasilkan bisa bertekstur kering, matang merata, serta isinya berongga.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya