Bukan pakai kopi, begini cara hilangkan bau bumbu di blender dengan 3 bahan dapur

Bukan pakai kopi, begini cara hilangkan bau bumbu di blender dengan 3 bahan dapur
TikTok/@pilars.place

Brilio.net - Blender tak cuma dipakai untuk membuat jus, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan aneka bumbu dapur. Dengan blender, proses memasak bisa lebih singkat dan cepat.

Namun idealnya, blender untuk menghaluskan bumbu dapur dan buah atau jus harus dibedakan, ya. Bukan tanpa alasan, bumbu dapur umumnya meninggalkan bekas berupa bau di blender. Sekalipun sudah dicuci dengan sabun cuci piring, bau ini bisa melekat. Sehingga saat dipakai untuk menghaluskan buah atau sayur, sisa bau dari bumbu dapur akan mengontaminasi.

Tapi tidak dapat dipungkiri bahwa banyak orang yang masih menggunakan satu blender untuk aneka bahan makanan, termasuk bumbu dapur dan buah-buahan. Tapi tak perlu khawatir, jika kamu sering mengalami masalah soal bau blender, ada sebuah solusi yang bisa dilakukan. Kamu bisa membersihkan blenderyang sebelumnya sudah digunakan untuk menghaluskan bumbu dapur.

Agar proses pembersihannya maksimal, tambahkan sejumlah bahan untuk menghilangkan bau membandel tersebut. Beruntungnya, pengguna TikTok bernama @pilars.place pernah membagikan cara sederhana dan ampuh untuk menghilangkan bau bumbu di blender.

Dilansir BrilioFood dari TikTok @pilars.place pada Jumat (12/5), mulanya dia mengaku telah menggunakan blender untuk membuat sofrito. Sofrito merupakan bumbu halus untuk bahan dasar berbagai masakan Spanyol. Sofrito terbuat dari saus tomat, bawang merah, paprika, bawang putih, dan rempah-rempah lainnya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya