Cara mudah bersihkan telur yang pecah di lantai, cuma pakai bahan dapur

Cara mudah bersihkan telur yang pecah di lantai, cuma pakai bahan dapur
TikTok/@anakbaba

Brilio.net - Sebagian besar orang biasanya menyimpan telur di kulkas. Di bagian kulkas memang sudah tersedia tempat khusus untuk meletakkan telur agar lebih aman. Menyimpan telur di kulkas dapat membuatmulebih mudah ketika hendak memakai, bisa langsung ambil.

Tapi pernah nggak sih, ketika baru dikeluarkan dari kulkas, telur yang kamu ambil justru terjatuh di lantai? Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya, kamu mengambil telur terlalu banyak, tangan licin, atau tak sengaja tersenggol sesuatu yang kemudian membuat telur justru lepas dari genggaman.

Nah, telur yang jatuh lalu pecah tidak hanya akan mengotori lantai, namun juga menimbulkan bau amis menyengat. Sedangkan untuk membersihkannya, kamu tidak bisa langsung mengepelnya seperti biasa. Karena cara tersebut tidak bisa menghilangkan bau amis dari telur. Selain itu, tekstur telur yang lembek dan berlendir membuatnya lebih susah dibersihkan.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara khusus yang bisa dilakukan untuk mengatasi bekas telur di lantai. Cara ini dibagikan oleh salah satu warganet bernama Anak Baba. Dalam salah satu unggahannya di TikTok/@anakbaba, dia membeberkan cara membersihkannya telur dengan lebih mudah dan nggak menyisakan bau amis.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya