Cara mudah memanggang ubi madu tanpa oven, tetap lembut dan matang sampai ke dalam

Cara mudah memanggang ubi madu tanpa oven, tetap lembut dan matang sampai ke dalam
YouTube/HAR Kitchen

Brilio.net - Ubi madu atau nama lainnya cilembu sudah sejak lama dipercaya sebagai makanan sehat. Bahkan, banyak para ahli seputar gizi merekomendasikan untuk menggunakan ubi sebagai bahan makanan pengganti nasi. Dilansir dari healthline.com, ubi kaya akan serat, karbohidrat kompleks, juga aneka vitamin. Makanan satu ini juga punya kalori cukup rendah serta bisa bikin perut kenyang lebih lama, lho.

Jenis ubi yang tergolong ras ubi jalar lokal ini dikenal nikmat karena bisa mengeluarkan rasa manis menyerupai madu alami, berasal dari dalam serat-seratnya.

Cara mengolah ubi madu ini juga bermacam-macam. Misalnya dimasak jadi gorengan, biji salak, bola-bola ubi, bubur, kue lumpur, dan lainnya. Tetapi supaya rasa manisnya keluar sempurna, baiknya diolah dengan cara dipanggang. Tanpa campuran bahan apapun, ubi pun sudah nikmat, lho.

Biasanya, untuk mengolah ubi madu panggang, perlu oven atau tungku khusus. Namun demikian, bagi kamu yang nggak punya oven atau alat panggang, tetap bisa mengolah ubi madu pakai alat-alat yang ada di rumah, lho.

Nah, salah seorang warganet lewat akun YouTube HAR Kitchen sempat membagikan cara memanggang ubi madu ini di sebuah unggahan yang mudah untuk dipraktikkan di rumah.

"Salah satu solusi ketika di rumah tidak ada oven atau pun tungku api batu," ujarnya, dikutip BrilioFood dari YouTube HAR Kitchen pada Rabu (25/1).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

Review

Selengkapnya