Jarang diketahui, ini 9 potret penampakan kulkas canggih tahun 1956

Jarang diketahui, ini 9 potret penampakan kulkas canggih tahun 1956
Facebook/Families UK

Brilio.net - Penemuan lemari es (kulkas) menjadi salah satu inovasi teknologi yang sangat berguna. Sejak ditemukan pada 1834, lemari es terus menerus mengalami perkembangan fitur. Namun siapa sangka, selang satu abad setelah ditemukan, lemari es ternyata sudah memiliki fitur yang canggih dan keren.

Hal ini dibuktikan melalui salah satu video yang pernah viral di jagad maya. Seorang warganet pernah mengunggah video tentang tampilan kulkas pada 1956 yang memiliki deretan fitur keren. Fitur-fitur yang ada pada kulkas tersebut pun tampak tak jauh berbeda dengan kulkas keluaran modern, lho.

Karena tampak tak biasa, video penampakan kulkas tersebut pun ramai jadi perbincangan warganet. Banyak orang ikut mengunggah video tersebut, salah satunya akun Facebook/Families Uk. Sejak diunggah pada 19 Oktober lalu, video tersebut telah ditonton lebih dari 24 juta kali.

Usut punya usut, video tersebut rupanya merupakan sebuah iklan kulkas pada masanya. Model perempuan yang menjelaskan pun tampil dengan outfit khas aktris era 50-an. Salah satu penghuni Facebook pun turut memperjelas hal tersebut melalui kolom komentar.

"It's a tv commercial ad in 1956 from refrigerator maker calles Frigidaire (Ini adalah iklan komersial tv pada tahun 1956 dari pembuat kulkas bernama Frigidaire)," terang akun Facebook/Xavier lan.

Nah, penasaran seperti apa potret fitur dan tampilan kulkas tahun 1956 ini? Dilansir BrilioFood dari Facebook/Families Uk pada Jumat (25/11), berikut sembilan potret lemari es jadul tahun 1956.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya